Rabu, 26 Desember 2012

Senyum Adalah Bahasa Hati

Diposting oleh Izzatien Noorfaizah Muthmainnah di 03.58
Reaksi: 

SENYUM MEMBAWA KESEJUKAN HATI


Haii....... guys.... :) cerita ini adalah pengalaman nyata diri saya sendiri, walaupun terlihat singkat semoga setoreh cerita ini dapat bermanfaat bagi kita semua hahaha..... cekidot ke ceritanya.

                Ketika saya dan teman berada disalah satu pusat perbelanjaan yang cukup favorit di kota saya, saat itu kami sedang berbelanja. Namun disaat yang bersamaan, saya melihat SI PENJUAL dan SI PEMBELI sedang asik bernegosiasi, pandangan saya seketika terpusat pada suasana itu. Saat itu layaknya pembeli dan penjual sedang melakukan negosiasi harga. Yah.... tentunya “SI PEMBELI” menginginkan harga yang murah namun kualitas barang yang bagus. Lain halnya dengan “SI PENJUAL” ia ingin agar barangnya terjual dengan memperoleh keuntungan yang besar.

                Ketika SI PEMBELI mungkin terlalu menawar harga yang sangat murah, SI PENJUAL dengan raut muka cemberut berkata “maaf harga yang anda tawarkan tidak sepadan dengan kualitas barang ini” lalu seketika SI PEMBELI menjawab “ayolahh hargnya diturunkan lagi, lagian barang ini terlihat biasa saja” lalu SI PENJUAL  menjawabnya dengan nada tinggi “kalo begitu silahkan anda membeli ditempat lain saja,masi banyak pelanggan yang ingin saya layani” kata penjual dengan raut muka yang marah.

                Setelah pembeli itu pergi iahh melampiaskan rasa kecewanya dengan berkata “wah....wah...wah... sekarang memang banyak orang yang mau naik HAJI! jadi jualannya semua dijual mahal” dengan muka cemberut.

                Nah sekarang manakah yang anda pilih menggerakkan bibir keatas, yang akan menyebabkan semua orang menjadi senang, ataukah mengerakkan bibir kebawah yang membuat orang menjadi ikut susah ketika melihatnya. Ketika itu saya berpikir bahwa memang seyuman itu membawa kesejukan hati bagi siapa saja, senyuman itu adalah expresi jiwa yang sangat baik. Jadi tidaklah salah jika saya beranggapan bahwa senyuman memang kunci dari expresi seseorang.

                Senyum adalah wakil suasana hati seseorang, cemberut juga merupakan wakil suasana hati seseorang,marah,menangis juga merupakan wakil suasana hati kita. Kalau senyum itu wajar, nampak tidak dibuat-buat. Sungguh akan mencerminkan kebahagiaan hati bagi yang memandangnya. Karena sumber perubahan wajah seseorang adalah hati.

                Jika hati cemberut, merasa tidak senang maka tentunya akan berpengaruh pada bentuk bibir. Jika bibir sudah menunjukkan expresi yang tidak bagus, maka seluruh anggota badanpun menjadi ikut cemberut. Allah memang sungguh luar biasa yang menciptakan organ syaraf,otot-otot kita yang sunnguh begitu peka dengan situasi yang terjadi.
               


Suka ? "Alhamdulillah yah" yang belum , yah "sesuatu" :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Izzatien Noorfaizah Muthmainnah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea